• Selamat datang di Masjid Agung Syekh Quro Karawang
Wednesday, 24 April 2024

Pembukaan Kegiatan Pesantren Milenial – Ramadhan 1445 H

Pembukaan Kegiatan Pesantren Milenial - Ramadhan 1445 H
Bagikan
--Advertisements--

Kegiatan Pesantren Milenial adalah kegiatan tahunan setiap bulan suci Ramadhan di Masjid Agung Syekh Quro Karawang. Kegiatan ini berfokus pada pengembangan pembelajaran Al-Qur’an, baik tilawah maupun tahfizh, untuk kalangan anak muda.

Pesantren Milenial 1445 H secara resmi dibuka oleh H. Drs. Acep Jamhuri, M.Si. selaku ketua DKM Masjid Agung Syekh Quro pada tanggal 4 Ramadhan 1445 H (15 Maret 2024). Kegiatan ini akan berjalan selama 10 hari di bulan Ramadhan setiap setelah ashar hingga menjelang berbuka puasa, dengan target peserta tahfizh dapat menghafal minimal bertambah 1 juz, dan peserta tilawah minimal dapat memperlancar bacaan Al-Qur’an nya.

Teknis kegiatan Pesantren Milenial 1445 H secara garis besar membagi peserta menjadi beberapa kelompok, yaitu kelompok Tilawah (Tajwid & Tahsin) dan kelompok Tahfizh. Setiap kelompok akan mendapatkan pendampingan oleh ustadz-ustadz yang memiliki kapabilitas sesuai dengan bidangnya (Tilawah & Tahfizh), yang tidak hanya hebat dalam praktek Al-Qur’an, tetapi juga bisa menghebatkan anak-anak yang memiliki kemauan belajar Al-Qur’an.

Berbeda dengan Pesantren Milenial 1444 H di tahun sebelumnya yang pesertanya didominasi oleh kalangan dewasa, kegiatan Pesantren Milenial 1445 Ramadhan tahun ini mayoritas adalah anak-anak dan remaja yang masih bersekolah ataupun kuliah. Eka Priadi Kusumah, SE selaku Ketua Humas & Publikasi DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang memiliki visi bahwa anak-anak dan remaja seharusnya memiliki rasa cinta dan nyaman yang lebih tinggi terhadap masjid, karena mereka yang akan mewariskan keramaian dan kehidupan masjid.

“Harapan, semoga Milenial ini dapat memberikan output dan outcome yang berkesan bagi anak-anak yang menjadi peserta Pesantren Milenial ini, sehingga dapat menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap masjid dan Al-Qur’an.” ujar Eka Priadi Kusumah, SE selaku Ketua Humas & Publikasi DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang.

Pesantren milenial

--Advertisements--
SebelumnyaJadwal Imsakiyah Karawang Ramadhan 1445 Hijriyah / 2024 MasehiSesudahnyaPendaftaran Dibuka! Lomba Pesantren Qur'an Ramadhan 1445 H
1 Comment

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[…] 4 cabang lomba Dalam Gema Lomba Pesantren Qur’an Ramadhan 1445 H DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang Total hadiah Rp. […]

Reply
Luas Bangunan2230
Tahun Berdiri838 H / 1418 M