Masjid ramah anak

Dkmasq,

Masjid sebagi sarana peribadatan umat Islam dalam perjalanannya terus berbenah dan mendekat kepada pelayanan terhadap jamaah secara menyeluruh.

Ini tentunya berkaitan erat dengan kebutuhan jamaah yang semakin kompleks dalam perubahan jaman yang semakin pesat.

Kegiatan jamaah dalam mengunjungi masjid sebagai rumah ibadah sekaligus sebagai tempat “rekreasi” spiritual tentunya dibutuhkan suasana yang kondusif.

taman bermain anak
Fasilitas sarana bermain anak di masjid Agung Syekh Quro Karawang

Keluarga muslim menjadikan masjid sebagai destinasi wisata spiritual membawa anak-anak kedalam lingkungan masjid.

Memperkenalkan lebih dekat kepada anak-anak proses peribadatan sehingga menjadi kebiasaan baik dari usia dini ramah terhadap masjid.

Sarana tempat bermain anak tentunya menjadi sebuah keharusan dimana anak merasa ada oase kegembiraan didalam areal masjid.

Sehingga anak menjadi betah dan tidak canggung selama berada di lingkungan masjid yang di kunjungi.

fasilitas permainan anak
Anak anak gembira dengan fasilitas bermain di area masjid Agung Syekh Quro Karawang

Lingkungan masjid yang ramah anak tentunya dapat menggantikan suasana keseharian yang di era “digital kits” gadget menjadikan anak kaku secara motorik dan stresing membuat anak menjadi intropert (tertutup) dan terasing dari realitas keseharian.

Usia dini adalah usia gembira dan bermain di alam terbuka, merangsang motorik dan selalu berpikir cerdas dalam mengatasi permasalahan keseharian dimasa kecil.

DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang merasa bertanggung jawab untuk sedikit memberikan ruang kepada anak-anak yang singgah di masjid merasakan suasana ceria dan gembira selama berada di lingkungan masjid.

Orang tua menjadi tenang dalam beribadah dimasjid ketika anak-anak yang ikut nyaman bermain di areal khusus anak.

Interkasi antara orang tua dan anak pun terjalin harmonis selama berada di areal masjid dan ketenangan dalam beribadahpun tercapai secara paripurna.

Semoga dengan sedikit sarana bermain ini dapat merekatkan anak anak yang kita cintai dengan masjid sebagai tempat beribadah, dan kelak di kemudian hari anak-anak kita ini menjadi insan yang soleh dan solehah, amiin.

Sie. Humas dan Publikasi (DKM Masjid Agung Syekh Quro)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Next Post

DMI Award 2022

Thu Jun 23 , 2022
DKMASQ, Alhamdullilah Masjid Agung Syekh Quro Karawang mendapatkan Anugerah DMI Award 2022 Kategori Masjid Agung tingkat Provinsi Jawa Barat. DMI Award 2022 merupakan program dari DPP DMI yang diselenggarakan dengan tema “Memakmurkan dan dimakmurkan Masjid”. Pelaksanaan pemberian anugerah tingkat provinsi Jawa Barat dilaksanakan pada hari Sabtu 18 Juni 2022 bertempat […]
dmi award 2022