• Selamat datang di Masjid Agung Syekh Quro Karawang
Friday, 19 April 2024

Peringatan Nuzulul Qur’an 1442H

Peringatan Nuzulul Qur'an 1442H
Bagikan
--Advertisements--

Dkmsq,

Masjid Agung Syekh Quro Karawang melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an 1442H, dalam acara ini hadir Bupati Karawang dr.H. Celica Nurrachdiana dan jajaran Muspida Kab. Karawang.

Ketua DKM Masjid Agung Syekh Quro Karawang Drs. H. Acep Jamhuri, M.Si. dalam sambutannya menyatakan bahwa perkembangan syiar islam di Kab. Karawang tidak terlepas dari masjid Agung Syekh Quro Karawang.

sambutan ketua DKM

Dimana sekitar tahun 1418 Masehi pelabuhan Sundapura menjadi tempat persinggahan Syekh Hasanudin atau dikenal dengan nama Syekh Quro menginjakan kakinya di bumi Karawang dan mendirikan sebuah masigit cikal bakal dari Masjid Agung Karawang.

Dari masigit tersebut lahir qoriah yang bersuara merdu sampai Prabu Siliwangi terpincut dengan keindahan suara dari Nyi Subang Larang ketika mengaji kitab suci Al-Qur’an.

Bupati karwang

Sementara itu, Bupati Kab. Karawang dalam sambutanya menyatakan ” Alhamdulilah untuk saat ini fasilitas penanganan Covid 19 telah menurun drastis.

Indikatornya adalah fasilitas di RSUD dan Cikampek yang sebelumnya waiting list untuk penanganan covid kini sudah mulai lengang dan angka kematian akibat pandemi telah menurun.

Jamaah yang hadir dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan, dalam acara peringatan nuzulul qur’an ini juga dilaksanakan secara virtual dan disebarluaskan ke 30 kecamatan.

(Humas dan Publikasi).

--Advertisements--
SebelumnyaJadwal imsak dan buka puasa Ramadhan hari ke 7SesudahnyaDKM Masjid Agung Karawang menerima dan menyalurkan Zakat Fitrah
No Comments

Tulis komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Luas Bangunan2230
Tahun Berdiri838 H / 1418 M